ACARA HIMAHI/ WEBINAR &COMPETITION EVENT

HI FEST 2021

Enriching Biodiversity and Ecosystem through Sustainability

Apa itu HI Fest?

HI Fest merupakan acara rutin tahunan bertemakan hubungan internasional yang dipanitiai oleh Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional Universitas Nasional. Dalam HI Fest terdapat berbagai macam kegiatan yang menarik, salah satunya webinar yang mengundang para ahli di bidang hubungan internasional sebagai pembicara. Tak hanya itu, HI Fest memberi kesempatan bagi anak-anak SMA dan mahasiswa menunjukkan minat-bakat mereka terkait hubungan internasional dalam kompetisi berskala nasional sebagai salah satu rangkaian acara HI Fest itu sendiri.

HI Fest 2021

Online? Seru gak sih?

Sebagai rutinitas tahunan, HI Fest tetap dilaksanakan di masa pandemi Covid-19 secara online selama dua hari yakni 9-10 September 2021. Pada tahun ini HI Fest memiliki dua rangkaian acara. Pertama adalah webinar bertemakan “Enriching Biodiversity and Ecosystem through Sustainability”. Kedua, kompetisi di antaranya speech competition, poster competition, dan story telling competition. Walau diselenggarakan secara online melalui Zoom meeting, HI Fest 2021 tidak kalah seru dan menyenangkan dari HI Fest tahun-tahun sebelumnya. Dibuktikan dari antusiasme peserta lomba maupun peserta webinar yang hadir dalam acara, HI Fest tetap berjalan meriah seperti biasanya.

Rangkaian Acara HI Fest 2021

Acara dilaksanakan selama dua hari. Pada hari pertama, acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Unas kemudian dilanjutkan dengan sambutan Bapak Dr. Aos Yuli Firdaus, M.Si selaku wakil dekan FISIP Universitas Nasional serta Bapak Fadlan Muzakki, S.IP., M.Phil.,LL.M selaku perwakilan program studi Hubungan Internasional Universitas Nasional. Tak luput pula sambutan dari ketua umum HIMAHI Universitas Nasional Minarti dan executive director HI Fest 2021 Titin Patmasari Umar juga ikut memeriahkan jalannya acara. Dipandu oleh James Baron Siahaan dari HIMAHI Unas selaku MC dan moderator serta Ibu Atina Izza, S.Hub.Intl., M.Sc sebagai juri, acara dilanjutkan dengan speech contest yang diikuti oleh berbagai siswa dan mahasiswa terpilih. Speech contest dilakukan dengan cara para peserta menyampaikan ide dan gagasannya dalam bentuk pidato singkat terkait tema HI Fest 2021. Acara ditutup dengan ucapan terima kasih kepada semua peserta lomba oleh Ibu Atina Izza, S.Hub.Intl.,M.Sc serta James Baron Siahaan mewakili seluruh panitia HIMAHI yang bertugas.

Hari kedua merupakan puncak acara dari HI Fest 2021. Acara dibuka oleh Luthfiah Firda Ma’muri selaku MC dan dilanjutkan dengan webinar bertajuk “Enriching Biodiversity and Ecosystem through Sustainability”, mengundang dua pembicara wanita yang sangat menginspirasi yakni Ibu Putri Danayanti,S.IP.,M.Si sebagai founder Climate Institute dan Ibu Atina Izza S.Hub.,Intl, M.Sc selaku dosen hubungan internasional Universitas Nasional. Webinar berjalan lancar, dimoderatori oleh Bapak Umar Fauzi Bahanan, S.Sos.,M.Si para peserta webinar dengan tertib dan bersemangat mengikuti sesi diskusi tanya-jawab sampai acara berakhir. Setelah webinar berakhir, acara dilanjutkan dengan sesi pengumuman pemenang dari tiga kategori lomba HI Fest 2021.

HI Fest 2021 resmi selesai pada tanggal 10 September 2021 pukul 11.30 ditutup oleh Ibu Gulia Ichikaya Mitzy, S.IP., M.A selaku sekretaris prodi Hubungan Internasional Universitas Nasional, serta ucapan terima kasih dari ketua HIMAHI Universitas Nasional dan executive director HI Fest 2021.

Our awesome team

HIFest 2021 1st Day

Yuk intip keseruan lainnya dari HIFest 2021 hari pertama di sini!

Awardee

Mau tahu siapa saja pemenang kompetisi HIFest 2021? Cek saja di sini!

HIFest 2021 2nd Day

Yuk intip keseruan lainnya dari HIFest 2021 hari kedua di sini!