Dalam program kerja rutin yang diselenggarakan oleh divisi Hubungan Masyarakat HIMAHI pada bulan maret lalu, menghadirkan sebuah talkshow ringan untuk para mahasiswa/I Universitas Nasional. Walaupun dilaksanakan melalui zoom meeting, talkshow ini berjalan dengan baik dan dihadiri dari beberapa mahasiswa/i dengan jurusan yang berbeda di Universitas Nasional. Acara dibuka oleh Minarti selaku Ketua Himpunan Himahi Universitas Nasional dengan memberikan sambutan kepada para peserta, dilanjutkan oleh Reyhan Savero Ibrahim selaku ketua pelaksana dari talkshow ini .

Pemateri kali ini adalah Gabrielle Kezia, seorang mahasiswi dari Universitas Nasional jurusan Hubungan Internasional. Ia memaparkan materi tentang bagaimana cara berinteraksi sosial dengan sederhana dan penuh makna.

Dijelaskan bahwa interaksi sosial tidak memerlukan hal yang sulit dan rumit. Dalam materinya, perempuan yang sering disapa Kezia ini menjelaskan bahwa mempererat hubungan juga perlu dalam berinteraksi, tidak hanya bersapa melalui media elektronik namun memerlukan komunikasi dua arah yang saling melengkapi.

Dalam penyampaiannya juga, Kezia menyebutkan bahwa terkadang senyuman kecil saja dapat memulai interaksi terhadap lawan bicara.

Talkshow yang berlangsung selama 1,5 jam ini diikuti peserta dengan baik dari awal sampai selesai acara, tak lupa juga di lengkapi oleh sesi tanya jawab oleh peserta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *