Pada tanggal 9 November 2020 HIMAHI menyelenggarakan serta mensukseskan acara HIBERNASI 2020 ini. HIBERNASI (HIMAHI Berdonasi) 2020 ini adalah sebuah rangkaian kegiatan yang mana sebagai wadah untuk meciptakan keharmonisan dalam lingkup sosial. Kegiatan ini menjadi ajang bagi setiap orang yang ingin berbagi dengan sekitarnya, HIMAHI sebagai wadah dan bersedia menjadi wali dari setiap donatur dalam bentuk apapun dan diberikan pada yang membutuhkan.

HIBERNASI 2020 sebagai mula kegiatan rutin tahunan dari HIMAHI, yang betujuan untuk berbagi pada lingkungan yang membutuhkan dan tak luput dari kehidupan sosial. Kegiatan ini dilakukan pada hari senin, 09 November 2020 ini bertempatan di 2 lokasi Panti Asuhan Yatim naungan Mizan Amanah yakni di Panti Asuhan Yatim Mizan Amanah Salihara (Pasar Minggu) dan Cilandak. Kegiatan ini berlangsung pada 2 jam, dimulai siang jam 13.00 WIB – 15.00 WIB.

Mengadakan acara di kedua tempat dalam kurun waktu yang sama membuat panitia memilih untuk membagi dalam 2 team, disini semua saling berkoodinasi agara acara di kedua tempat tersebut dapat berjalan selaras dan membuahkan hasil yang baik agar tampak maksimal.

Acara ini berlangsung dengan peserta di Panti Salihara berjumlah 16 orang (15 Perempuan, dan 1 Laki-laki) dan di Panti Cilandak berjumlah 24 orang (mayoritas Laki-laki Remaja). Acara berlangsung ketika sambutan dari selaku pengasuh panti dan ketua pelaksana ini berlangsung, dilanjut dengan penjelasan beberapa meteri yang diselipkan bertemakan “Pola Hidup Sehat” ini diringkas dengan mudah sehingga adik-adik merasa nyaman dan mudah memahami materi tersebut, setelahnya kegiatan makan bersama, penyerahan barang-barang (berupa sembako, pakaian layak, dan mainan anak), diakhiri dengan penutupan dan foto bersama.

Beberapa materi yang disampaikan antara lain penjelasan sedikit tentang covid-19 dan pola 3M, etika bertemu orang lain, etika memakai dan melepas masker yang benar, terakhir ada edisi mencuci tangan yang baik menurut ajaran WHO. Antusiasme dari peserta membuat acara menjadi hidup dan berjalan lancar.

Kegiatan ini diharap tidak menjadi HIBERNASI yang terakhir melainkan akan ada acara amal berikutnya sebagai bentuk kepedulian dan pengabdian mahasiswa HI Unas terhadap masyarakat sekitar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *